|

BURT DPR Nggak Main Pembangunan Gedung

SalehHusin.Com – BADAN  Urusan  Rumah  Tangga (BURT)  DPR  lepas tangan dalam urusan pembangunan gedung baru DPR. Sikap ini diambil BURT setelah proyek gedung baru DPR ini bener-bener akan dilakukan.

Saat ini saja, tender proyek senilai Rp. 1,163 triliun ini sudah di buka.  “Kami nggak ikut soal itu (tender), itu urusan Sekjen (DPR). Paling nanti kita mengawasi saja,” kata anggota BURT, Saleh Husen di Jakarta, kemarin.

Anggota BURT DPR  dari Fraksi Hanura itu menegaskan, posisi BURT hanya menyetujui usulan pembangunan gedung baru DPR. Mengenai pelaksanaannya, kata dia, diserahkan  sepenuhnya kepada Sekretariat Jenderal DPR sebagai Kuasa Pemegang Anggaran (KPA). “Kalau ada yang mau mengawasi, termasuk aparat hukum, silahkan,” tukasnya.  Terkait masih adanya fraksi yang menolak pembangunan baru senilai Rp. 1,163 triliun itu, Saleh menyerahkan sepenuhnya kepada fraksi-fraksi tersebut,. Namun, dia mengingatkan, sesuai rapat konsultasi pimpinan fraksi dengan pimpianan dewan pada (19/10), hampir  semua fraksi  tidak keberatan  pembangunan gedung baru DPR.

“Tetapi  dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Pertama, harus ada revisi anggaran yang semula Rp 1,8 triliun. Kedua, menunda untuk sementara pembangunan pada tahun 2010, ditunda sampai tahun 2011 ini,” ujarnya.  Anggota BURT dari fraksi PAN, M Ichlas Qudsi menajak masyarakat untuk turut serta mengawasi proses pembangunan gedung baru DPR. Pengawasan masyarakat, kata dia, penting agar proses pembangunan gedung baru DPR berjalan dengan TRANSPARAN,JUJUR dan terbebas dari pratek KOLUSI.

“Jangan sampai ada  Kongkalikong  mafia proyek, masyarakat mafia proyek,  masyarakat harus mengawasi pembangunan gedung ini dari mulai tender sampai  pembangunannya selasai,” katanya di jakarta, kemarin.  Menurut anggota Komisi XI DPR ini, gedung baru DPR merupakan simbol baru negara yang membanggakan. Oleh karena itu, pembangunannya harus BERSIH dari pratik KOLUSI dan KORUPSI.  “Mumpung  ini  baru di mulai tender, jangan sampai ada penyelewengan. Kini ingin gedung baru ini berkah dan bersih dari KKN. Makanya  pengawasan semua pihak sangat dibutuhkan,” katanya.[RM 16/03/11]

Tags: , ,

Leave a Reply

Premium WordPress Themes