|

DPR Desak Pemerintah Ikut Cari WNI Tragedi MH17

SalehHusin – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ikut merasa prihatin dan berbelasungkawa, atas tragedi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17, di perbatasan Rusia dan Ukraina, kemarin.

“Kami turut berbela sungkawa atas tragedi pesawat komersil Malaysia Airlines MH17 dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur,” ujar anggota Komisi V DPR, Saleh Husin, di Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Menurutnya, jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, pesawat tersebut jatuh akibat ditembak oleh pihak tertentu di perbatasan kedua negara yang belakangan masih terjadi ketegangan.

“Ini peristiwa yang sangat menyedihkan dan mengenaskan dunia internasional, dimana sebuah pesawat penumpang komersil yang sedang melintasi wilayah udara Ukraina yang menurut pemberitaan di media, ditembak jatuh oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Saleh.

Saleh mengatakan, DPR akan mendorong pemerintah Indonesia, ikut mengirim tim ke wilayah jatuhnya pesawat tersebut. Selain untuk mencari korban, tim juga akan membantu investigasi terkait penyebab kecelakaan.

“Indonesia harus ikut berpartisipasi dalam melakukan investigasi internasional bersama negara-negara lainya guna dapat mengetahui pihak yang bertanggung jawab,” tandasnya.

Pesawat Malaysia Airlines MH 17, ditembak jatuh di wilayah perbatasan Rusia dan Ukraina. Pesawat yang mengangkut 280 penumpang itu, bertolak dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur, Malaysia.

Seluruh penumpang pesawat dinyatakan tewas. D iantara 280 penumpang, ada 11 warga negara Indonesia. Hingga saat ini, belum bisa dipastikan siapa pelaku penembak pesawat itu, Pemerintah Ukraina dan kelompok pemberontak telah membantah menembak jatuh pesawat di daerah yang dekat dengan perbatasan Rusia. (Inilah.com)

DPR Desak Pemerintah Ikut Cari WNI Tragedi MH17

Tags: ,

Leave a Reply

WordPress Blog