|

Fery Kase Resmi Ganti Saleh Husin

SalehHusin – Fery Kase akhirnya dilantik menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Hanura, Senin (12/1). Mantan anggota DPRD Provinsi NTT itu dilantik Ketua DPR RI, Setya Novanto menggantikan Saleh Husin (pergantian antarwaktu) setelah Saleh Husin terpilih menjadi Menteri Perindustrian dalam kabinet Jokowi-JK beberapa bulan lalu.

Acara pelantikan DPR asal Dapil NTT II itu dipimpin Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Dalam Rapat Paripurna ke-14 pada pembukuan masa sidang II tahun sidang 2014-2015 itu berlangsung di ruang rapat paripurna Lantai III Gedung Nusantara II DPR RI. “Berdasarkan surat keputusan presiden nomor 147, tentang pergantian antarwaktu, anggota DPR RI, Fery Kase menggantikan Saleh Husin dari Dapil NTT II Partai Hati Nurani Rakyat,” kata Fahri.

Ketua DPR RI, Setya Novanto yang juga terpilih dari Dapil II NTT memberikan selamat kepada Fery Kase usai mengambil sumpah dan melantik politisi asal Kabupaten Belu tersebut. Setya Novanto berharap kehadiran Fery Kase menambah kekuatan DPR dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Indonesia. “Perkenankan kami mewakili seluruh anggota DPR RI mengucapkan selamat kepada Bapak Fery Kase. Semoga Fery dapat memperkuat kinerja DPR RI ke depan,” ucap Novanto dalam pidatonya.

Sementara Fery Kase yang diwawancarai¬† usai sidang paripurna mengaku bersyukur karena mimpinya untuk mewakili aspirasi masyarakat NTT akhirnya terwujud. Meski belum memastikan posisinya di dalam alat kelengkapan dewan (AKD), namun dia mengaku siap menjalankan instruksi partai. “Sebenarnya kalau dari pengalaman dan latarbelakang saya, kebetulan saat di DPRD NTT, saya di Komisi yang membidangi infrastruktur. Jadi kalau di DPR RI ini mungkin lebih cocok di Komisi V. Supaya tinggal melanjutkan saja karena saya sudah sanga menguasai bidang-bidang di Komisi itu,” terang Fery.

Bahkan dia berharap menggantikan posisi Saleh Husin di Komisi yang kini dipimpin Fary Francis asal Dapil NTT II juga itu. Namun sebagai kader partai, dia tetap menunggu keputusan partai yang dipimpin Wiranto tersebut. “Saya sudah komunikasi dengan pimpinan partai, tapi masih tunggu keputusan finalnya. Intinya kita ingin membantu NTT keluar dari ketertinggalan di bidang infrastruktur,” sambung Fery.

Terkait rencana kerjanya ke depan, Fery mengatakan, sebagai anggota DPR RI mereka dituntut untuk memikirkan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Namun sebagai wakil dari NTT, dia mengaku tetap mengutamakan kepentingan NTT secara khusus. “NTT pasti prioritas. Apalagi pak Ketua (DPR RI-red) dari Dapil yang sama,” tutupnya.

Ditanya terkait perolehan suaranya di Pileg 2014 lalu, Fery mengaku tidak kaget. Bahkan dia merasa bersyukur karena walaupun memperoleh suara jauh di bawah Saleh Husin, namun kemudian menjadi anggota DPR RI. Sekadar tahu, dalam Pileg 2014 lalu, Saleh Husin caleg nomor satu dari Dapil NTT II meraih suara lebih dari 53 ribu dan menduduki posisi pertama. Sementara Fery Kase berada di posisi kedua dengan raihan suara lebih dari 12 ribu. (Timorexpress.com)

Tags:

Leave a Reply

Weboy