|

Hanura Yakin Caleg Yahudi Otomatis Gugur

SalehHusin – Partai Hanura menegaskan tidak akan meloloskan calon anggota legislatifnya (Caleg) yang memiliki hubungan dengan organisasi atau paguyuban pecinta Yahudi. Bahkan Hanura akan memverifikasi track record kadernya yang akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Ya tentu kita akan selektif dalam mengajukan Caleg, yang tentu tidak mendapat penolakan dari masyarakat (kader Yahudi),” ujar Sekretaris Fraksi Hanura, Saleh Husin, Rabu (14/11/2012).

Dia mengatakan, sebenarnya siapapun memiliki hak politik untuk maju sebagai Caleg dari partai politik manapun. Sebab mereka akan dipilih langsung oleh rakyat sehingga rakyat bisa melihat track record para Caleg tersebut.

“Untuk itu peran media dibutuhkan utk menyampaikan kepada masyarakat tentang track record para Caleg agar masyarakat tidak salah memilih,” jelasnya.

Saleh menjelaskan, Partai Hanura memiliki mekanisme tersendiri dalam menentukan Caleg. Bahkan dia memastikan proses seleksi Partai Hanura sangat ketat untuk penentuan Caleg khususnya untuk tingkat nasional.

“Proses pencalegan di Hanura melalui tahapan-tahapan yang bertingkat jadi akan gugur dengan sendirinya kalau mendapat penolakan dari masyarakat,” tandasnya.[Inilah]

Tags:

Leave a Reply

Weboy