|

Kemenperin Raih WTP, Saleh: Berkat dukungan aparatur berkualitas

Menteri Perindustrian Saleh Husin menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2015 yang diserahkan oleh Anggota II Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agus Joko Pramono di Jakarta, 14 Juli 2016. Kemenperin kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan 2015. Raihan tahun ini menggenapi capaian opini WTP Kemenperin menjadi sebanyak delapan kali yang bahkan secara berurutan sejak 2008.

-

SalehHusin – Secara khusus saya sampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada jajaran pimpinan dan staf Kementerian Perindustrian karena telah bekerja keras bersama sehingga Kemenperin kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan keuangan 2015.

Prestasi ini juga berkat dukungan aparatur berkualitas dan sistem manajemen keuangan yang semakin baik serta penjaminan mutu (quality assurance) yang dilakukan pengawas internal.

Raihan tahun ini begitu istimewa karena menggenapi capaian opini WTP Kemenperin menjadi sebanyak delapan kali secara berurutan sejak 2008.

Pada acara tadi siang, kami menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2015 yang diserahkan oleh Anggota II Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agus Joko Pramono di BPK, Jakarta, 14 Juli 2016. Hadir pula Anggota V BPK Moermahadi Soerja Djanegara dan Irjen Kemenperin Soerjono.

Kami juga berfoto dengan para penerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan K/L Tahun 2015 dari Kementerian/Lembaga di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro, Menteri Perdagangan Thomas T Lembong, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) M. Syarkawi Rauf, serta Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin.

Salam.
-
Menteri Perindustrian Saleh Husin berfoto bersama dengan para penerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2015 serta Anggota II Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agus Joko Pramono dan Anggota V BPK Moermahadi Soerja Djanegara di Jakarta, 14 Juli 2016. Para penerima dari Kementerian/Lembaga diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro, Menteri Perdagangan Thomas T Lembong, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) M. Syarkawi Rauf, serta Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin.

Menteri Perindustrian Saleh Husin berfoto bersama dengan Irjen Kemenperin Soerjono seusai acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2015 di Jakarta, 14 Juli 2016. Menurut Menperin, capaian opini WTP merupakan hasil dari kolaborasi jajaran pimpinan Kemenperin yang didukung aparatur berkualitas dan sistem manajemen keuangan yang semakin baik serta penjaminan mutu (quality assurance) yang dilakukan pengawas internal.

Leave a Reply

Free WordPress Theme