|

Menperin Melepas Peserta Tour de Flores

SalehHusin – Menteri Perindustrian Saleh Husin menyemangati dan melepas peserta balap sepeda internasional Tour de Flores (TdF) etape ke-3 di Ende, Sabtu pagi pukul 09.00 (21/5/2016). Menperin didampingi Bupati Ende Marsel Petu, Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Anwar Pua Geno, Chairman TdF Primus Dorimulu dan Presdir Astra Daihatsu Motor Sudirman MR.

Start perdana TdF dimulai 19 Mei di Larantuka dan finis 23 Mei 2016 di Labuhan Bajo dengan total lima etape. Sedangkan etape ketiga ini membentang dari Ende hingga Bajawa yang berjarak tempuh 123,3 km.

TdF merupakan sport tourism atau kegiatan pariwisata berbasis event olahraga yang pertama kali diadakan di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebanyak 160 pembalap sepeda dari 16 negara dengan 20 tim akan melintasi jalur race dengan grade 2,2 melewati lima kabupaten/kota dan menempuh jarak total 661,5 kilometer.

Sebanyak 20 tim peserta berasal dari Swiss, Jepang, Korea Selatan, Australia, Singapura, Malaysia, Filipina, Laos, Tiongkok, Kenya, dan Indonesia.

Salam olahraga dari Flores!

Tags:

Leave a Reply

WordPress Blog