|

Menteri Saleh Cetak 4 Gol Kalahkan Tim Wartawan Industri

Menteri Perindustrian Saleh Husin menggiring bola ketika melakukan pertandingan eksibisi antara Tim Menperin dengan Tim Forwin pada Turnamen Futsal Menperin Cup 2016 di Jakarta, 20 Maret 2016. Pada pertandingan tersebut, Menperin berhasil mencetak empat gol sekaligus membawa kemenangan dengan skor akhir 6:2.

SalehHusin – Kepiawaian menggiring si kulit bundar di lapangan hijau kembali ditunjukkan Menteri Perindustrian Saleh Husin pada Turnamen Futsal Menperin Cup 2016. Buktinya, bersama tim skuatnya, Menperin berhasil mencetak empat gol ke gawang lawan.

Empat gol tersebut membawa kemenangan tim Menperin melawan tim Forum Wartawan Industri (Forwin) dengan total skor 6:2. Tim Menperin diperkuat Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, Direktur Industri Permesinan dan Alat Mesin Pertanian Kemenperin Arus Gunawan serta pihak sponsor.

Menperin mengungkapkan, olahraga termasuk futsal memang menjadi ajang rekreasi serta sosialisasi. Bahkan, antusiasme dari kegiatan fisik ini mampu menepis rasa lelah yang mendera.

“Sebenarnya minggu ini aktivitas sangat padat, nyaris tanpa istirahat. Sejak Rabu sampai Jumat malam, mendampingi Wapres Jusuf Kalla ke Banda Neira, lalu Tual di Maluku bahkan lanjut ke Bitung hingga menjelang Jumat tengah malam, sampai Jakarta sudah Sabtu dini hari. Nah, meski lelah tapi bagi saya futsal ini sekaligus jadi rekreasi. Jadi capeknya dibuat capek sekalian,” selorohnya usai bermain bola di Planet Futsal, kawasan Kuningan Jakarta, Minggu (20/3/2016).

Turnamen futsal Menperin Cup 2016 diikuti sebanyak 32 peserta yang meliputi tim di lingkungan Kemenperin. forum wartawan, dan 13 tim korporasi.

“Peserta diantaranya dari tim di lingkungan Kemenperin, Forum Wartawan Bursa, Forum Wartawan Hiburan serta dari perusahaan seperti Toyota, PGN, Panin Bank, Surya Toto dan Wilmar,” kata Ketua Panitia Menperin Cup 2016, Sanusi seraya menargetkan Menperin Cup menjadi agenda rutin tahunan Forwin.

Dari Kementerian Perindustrian, turut bertanding Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika dan Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (BP4) Bandung, Widyatama, dan Pengamanan Dalam (Pamdal) Kemenperin.

“Saya mengapresiasi rekan-rekan Forum Wartawan Industri (Forwin) dalam penyelenggaraan Menperin Cup 2016. Diharapkan melalui pertandingan futsal dapat menjalin silaturahmi kekeluargaan serta semangat optimisme dan sportivitas yang dapat diimplementasikan pada setiap pekerjaan,” kata Menteri Saleh.

Kepada Forwin, Menperin juga menyampaikan agar terus memberikan kontribusi melalui pemberitaan yang positif untuk membangun pertumbuhan industri nasional.

PERTAMINA vs iNEWS
Berlangsung sejak Sabtu kemarin, ajang ini dimenangi tim Pertamina Lubricants menaklukkan tim iNews TV dengan skor 2:1. Sedangkan juara ketiga diraih tim PT Inti Ganda Perdana, pendorong komponen otomotif.

Tropi jawara turnamen ini diserahkan oleh Menperin Saleh Husin yang didampingi oleh Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat, Kepala Biro Humas Setia Utama dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto. Turut hadir Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kemenperin, Euis Saedah.

Memperebutkan total hadiah 36 juta, Forwin menetapkan juara pertama berhak atas hadiah Rp 7 juta, juara kedua Rp 5 juta, dan juara ketiga Rp 3 juta. Untuk topskor diraih Agus Setiawan dari tim Pertamina Lubricants yang berhasil mencetak 16 gol dan meraih hadian Rp 1 juta.

Selain didukung oleh Kemenperin, menurut Ketua Forwin Indra Bayu Perdana, turnamen didukung 32 sponsor antara lain Toyota, Pertamina Lubricants, BPJS Ketenagakerjaan, Sinarmas, PGN, Amway, Oasis, Astra, Wilmar, Krakatau Steel dan Indofood

“Peserta diantaranya dari tim di lingkungan Kemenperin, Forum Wartawan Bursa, Forum Wartawan Hiburan serta dari perusahaan seperti Toyota Indonesia, dan Pertamina Lubricants,” kata Ketua Panitia Menperin Cup 2016, Sanusi seraya menargetkan Menperin Cup menjadi agenda rutin tahunan Forwin.

Sanusi menambahkan, Forwin merupakan organisasi yang aktif berkegiatan, baik dalam hal peningkatan kapasitas anggotanya seperti penyelenggaraan seminar dan focus group discussion (FGD) mengenai perkembangan industri maupun kegiatan-kegiatan sosial dalam upaya mempererat hubungan baik dengan berbagai pihak. (Kemenperin)

Menteri Perindustrian Saleh Husin menyerahkan piala bergilir kepada tim Pertamina Lubricants sebagai pemenang pertama Turnamen Futsal Menperin Cup 2016 di Jakarta, 20 Maret 2016. Tim Pertamina Lubricants menaklukkan tim i-news TV dengan skor 2:1.

Foto Detik.com

Foto Detik.com

Tags:

Leave a Reply

Free WordPress Theme