|

Terus Berkarya, Langkah Nyata Meneruskan Perjuangan Para Pahlawan

SalehHusin – Gema Hari Pahlawan 10 November terus bergaung baik di Indonesia maupun di luar negeri oleh putra-putri Tanah Air yang tersebar di penjuru dunia.

Tanggal itu merupakan peringatan salah satu penggalan sejarah meletusnya pertempuran demi mempertahankan kemerdekaan RI di Surabaya.

Momentum ini menjadi pengingat dan penyemangat untuk terus berkarya mengabdi kepada bangsa dan negara. “Perjuangan para pahlawan harus kita teruskan dengan mengisi kemerdekaan. Ini bentuk nyata penghargaan dan pengakuan kita atas pengorbanan mereka,” kata Saleh Husin, Menteri Perindustrian RI 2014-2016 di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Dia melanjutkan, generasi penerus kita terus mewarisi semangat para pahlawan di berbagai aktivitas. Ini terlihat secara riil dalam penciptaan karya inovatif anak bangsa di bidang teknologi, produk kreatif, hingga kewirausahaan serta pemberdayaan masyarakat.

“Spirit dan antusiasme memperingati Hari Pahlawan juga terlihat di media sosial. Banyak dari mereka sambil menunjukkan hasil karya dan juga mengapresiasi kontribusi masyarakat lainnya, ini semakin menularkan semangat kebangsaan dan menginspirasi karya-karya berikutnya,” ujarnya.

Leave a Reply

WordPress Blog